Tuesday, 24 September 2019

Cara Reset Printer Canon G2000 Tidak Bisa Print

Mangatis.com - Cara reset printer canon g2000 yang memiliki kelebihan system infus langsung dari pabriknya. Canon G series ini termasuk printer yang sudah multifungsi, selain bisa print juga dapat sobat gunakan untuk scan dan fotocopy. Harganya juga tidak begitu mahal sekitar 1,8 Jutaan.

Salah satu penyebab printer canon g2000 minta di reset adalah ketika printer mogok atau tidak bisa print yang disertai lampu kuning dan hijau berkedip bergantian atau disebut blinking sebanyak 7 kali atau lebih.

Reset artinya mengatur ulang untuk kembali ke pengaturan awal, pun dengan printer canon g2000 ini, sama seperti printer lainnya memiliki counter untuk menghitung jumlah dokumen yang telah dicetak oleh printer.

Jika counter ini sudah mencapai batas yang telah ditentukan oleh pembuat printer (overload), maka kondisi printer akan mendeteksi error 5B00 dan mau tidak mau printer harus di service dengan software resetter canon g2000.

Cara Reset Printer Canon G2000 Tidak Bisa Print


Cara Reset Printer Canon G2000 Tidak Bisa Print


Download resetter canon g2000 v4905 atau v4720 melalui pencarian google atau bisa membelinya di tempat penjualan software resmi. Adapun langkah-langkah mereset printer canon g2000 tidak bisa print adalah sebagai berikut :

Langkah Pertama Ubah Printer Ke Save Mode


  1. Pastikan kondisi printer canon g2000 dalam keadaan dimatikan atau off namun kabel power tetap terhubung kecolokan listrik
  2. Silahkan tekan dan tahan tombol stop
  3. Sambil menahan tombol stop, sekarang tekan dan tahan tombol power
  4. Kemudian lepas tombol stop lalu tekan kembali tombol stop sebanyak 5x 
  5. Sekarang lepas semua tombol, lalu tunggu beberapa saat hingga tombol power tidak berkedip
  6. Jika tombol power sudah diam, printer sudah dalam kondisi save mode dan saatnya mereset printer canon g2000 dengan service tool di bawah ini.

Langkah Kedua Reset Printer Canon G2000 Tidak Bisa Print


  1. Silahkan jalankan software service tool dengan cara klik kanan lalu pilih run as administrator
  2. Begitu aplikasi sudah terbuka silahkan klik tombol set di menu clean ink counter (Pada saat mengklik tombol set, alarm pada printer akan berkedip 1x)
  3. Selanjutnya silahkan tutup software resetter lalu matikan printer
  4. Jangan lupa cabut kabel usb dan kabel power lalu tunggu beberapa saat sekitar 1 menit
  5. Setelah itu silahkan pasang kembali kabel power dan usb lalu silahkan nyalakan printer dan printer siap untuk digunakan.

Demikian cara reset printer canon g2000 tidak bisa print terbaru paling ampuh yang dapat sobat lakukan. Jika cara di atas belum menyelesaikan masalah, mungkin printer canon g2000 milik sobat tertimpa masalah lain dan perlu dibawa ke tempat perbaikan printer, wassalam mangatis.com.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon