Thursday, 14 March 2019

Cara Mereset Epson L200, Paling Ampuh!

Mangatis.com - Cara mereset printer epson L200 menjadi postingan yang ke dua puluh sembilan yang akan saya bagikan kali ini. Biasanya mereset printer dilakukan saat masa aktif printer epson L200 milik Anda telah habis (expired). Kemudian printer akan mengalami blinking lalu muncul pesan seperti ini "The printer’s ink pads are at the end of their service..” dan Anda bisa perhatikan rumah catridge tidak bergerak sama sekali.

Jika hal serupa di atas terjadi pada printer Anda, maka Anda tidak perlu khawatir! Solusinya adalah reset printer epson L200 dengan software resetter. Untuk software resetter Anda bisa membelinya secara online, salah satu penyedia software ini adalah www.2manuals.com di jual sekitar 19,99 dollar. Atau jika Anda ingin mendapatkan resetter espon gratis bisa tanya pada mbah google.

Cara Mereset Epson L200, Paling Ampuh!
Reset Epson L200 - YTB


Cara Reset Epson L200 Paling Ampuh


Untuk memulai mereset epson L200 bisa Anda siapkan software resetternya. Kebetulan disini saya telah mendapatkannya secara gratis dan Anda tinggal download saja. Jangan lupa untuk menghubungkan printer dan komputer menggunakan kabel USB bawaan lalu nyalakan keduanya.

  1. Silahkan download software resetter epson L200 melalui " https://drive.google.com/open?id=1X6fn7DtYHNR_tkhgTdiihQzfrmQ6psT7 " tanpa tanda petik
  2. Setelah itu Anda dapat mengekstraknya menggunakan aplikasi winnrar atau sejenisnya.
  3. Jika sudah berhasil, silahkan jalankan resetter epson dengan klik dua kali pada pilihan "AdjProg.exe"
  4. Berikutnya pilih "Accept" lalu pilih "Particular Adjusment Mode"
  5. Selanjutnya pilih "Waste ink pad counter" lalu tekan "Check" 
  6. Sekarang centang di bagian pilihan "main pad counter, FL box counter dan Ink tube Counter" lalu klik "Initialization"
  7. Setelah itu jika telah selesai klik "Finish" dan epson L200 telah siap Anda kembali gunakan.

Itulah cara mereset epson L200 paling mudah dan ampuh. Jangan lupa share artikelnya ke berbagai media sosial, agar orang lain bisa mengetahui artikel ini dan dapat membantu bagi Anda yang membutuhkannya. Terimakasih, sampai jumpa di artikel selanjutnya.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon