Tuesday, 12 March 2019

2 Cara Reset Printer Epson L100, 100% Ampuh!

Mangatis.com - Berikut ini saya akan berbagi tips trik tentang cara mereset printer epson L100 yang meskipun telah lama keberadaan printer tersebut, namun hingga saat ini masih banyak di pertanyakan oleh para penggemarnya. Salah satunya teman saya yang saat ini sedang kebingungan dengan masalah printer yang mengalami blinking akibat terlalu banyak melakukan print.

Memang sih, jika printer overdosis dalam melakukan print, maka printer tidak sanggup lagi untuk menerima data yang ditransfer dari komputer. Akibatnya, printer tidak dapat mencetak dan hanya termenung dan terdiam seribu bahasa, lalu akan menangis dengan menyalanya lampu kuning secara bergantian atau nama kerennya "blinking".

Cara Reset Printer Epson L100 - IGservisland


Cara Reset Printer Epson L100 Dengan Benar


Dalam hal ini, maka solusi paling tepat adalah melakukan reset printer. Dalam mereset printer epson L100 ada 2 metode yang dapat Anda lakukan, yaitu dengan cara reset printer epson L100 secara manual maupun menggunakan software resetter. Nah, buat Anda yang penasaran bagaimana cara melakukannya adalah sebagai berikut:

Metode 1 # Reset Printer Epson L100 Secara Manual Atau Tanpa Software


  1. Yang harus Anda lakukan adalah menekan tombol RESUME yang ada di samping tombol power printer beberapa detik saja, sekitar 5 detik lalu lepaskan.
  2. Selanjutnya Anda ulangi tekan tombol RESUME sekitar 3 detik lalu lepas kembali
  3. Berikutnya Anda ulangi lagi menekan tombol RESUME dengan cepat sekitar 1 detik saja dan lepaskan
  4. Sekarang tunggu beberapa saat, jika tombol printer sudah berwarna hijau alias tidak blinking itu artinya printer telah normal dan siap untuk digunakan mencetak kembali.

Metode 2 # Reset Printer Epson L100 Dengan Resetter

  1. Yang perlu Anda lakukan adalah silahkan download software resetter epson L100 melalui " https://drive.google.com/open?id=1XZy2ZymgXVY_ZI5QkbR-AkSqq28K5w9f " tanpa tanda petik.
  2. Jika sudah berhasil silahkan Anda ekstrak menggunakan aplikasi winnrar atau sejenisnya
  3. Sekarang Anda nyalakan printer dan pastikan printer telah terhubung ke komputer menggunakan kabel USB printer dan driver printer epson L100 telah terinstal di komputer
  4. Jalankan resetter epson L100 yang telah tadi Anda download dan ekstrak dengan mengklik 2 kali pilihan "AdjProgcracked.exe"
  5. Selanjutnya klik "Accept" lalu klik "Particular Adjusment Mode"
  6. Berikutnya pilih "Waste ink pad counter" lalu klik check
  7. Sekarang centang "Main pad counter, FL box counter dan ink tube counter" lalu klik "Initialization"
  8. Tunggu beberapa saat lalu klik Finish dan cara mereset printer epson L100 dengan resetter pun telah berhasil.

Sebelum melakukan reset printer epson L100 dengan kedua metode tersebut di atas. Pastikan printer telah terhubung ke komputer dengan baik dan benar, mulai dari kabel usb hingga driver epson L100 yang telah terinstal di komputer dengan sempurna.

Demikian 2 cara reset printer epson L100, 100% ampuh. Jangan lupa untuk membagikan artikelnya ke berbagai media sosial lainnya jika menurut Anda bermanfaat, terakhir saya ucapkan terima kasih, wassalam.

Artikel Terkait

1 komentar so far


EmoticonEmoticon