Thursday, 7 March 2019

Cara Mengatasi Printer Canon iP2770 Lampu Kuning Berkedip 5 Kali

Mangatis.com - Pagi-pagi udah ketiban rejeki ada konsumen bawa printer yang katanya blinking 5 kali. Printernya merk canon dengan type iP2770. Wah,,, ini mah makanan sehari-hari. hampir tiap hari ada saja yang mengalami error pada printer canon ip2770 dan gak tahu kenapa, Padahal menurut saya printer ini adalah printer andalan untuk setiap pengguna baik untuk rumahan maupun kantor kecil. Selain dapat mencetak banyak halaman penggunaan tinta pada printer ini sangat awet. Jadi, bisa mendapatkan keuntungan lebih besar di setiap cetakan halamannya.

Mengatasi printer canon ip2770 lampu kuning berkedip 5 kali sering membuat Anda pusing, pasalnya ada beberapa faktor yang menyebabkan hal ini. Mulai dari head catridge yang kotor hingga masalah pada konektor. Akan tetapi yang paling sering terjadi, hal ini disebabkan penyimpanan catridge tidak pas atau tidak lurus sehingga head catridge tidak terkoneksi ke konektor catridge dan ini sering terjadi pada ip2770 yang di infus.

Cara Mengatasi Printer Canon iP2770 Lampu Kuning Berkedip 5 Kali
Cara Mengatasi Printer Canon iP2770 Lampu Kuning Berkedip 5 Kali - YTB


Cara Mengatasi Printer Canon iP2770 Lampu Kuning Berkedip 5 Kali


Pertama yang membuat printer canon iP2770 lampu kuning berkedip 5 kali bisa disebabkan oleh head catrdige yang kotor, baik karena terkena cipratan tinta atau pun lainnya. Bersihkan head catridge menggunakan tisu kering, atau bisa juga menggunakan obeng minus dengan cara head catridge di kerik secara peralahan-lahan.

Kedua biasanya ini sering terjadi pada iP2770 yang menggunakan infus, dimana catridge tidak lurus atau tidak pas dengan dudukan tempat dimana catridge disimpan baik karena terhalang selang infus maunpun disebabkan lubang pada tempat dudukan catridge dibuat terlalu besar sehingga selang infus selalu ikut bergeser saat printer dinyalakan dan membuat printer iP2770 blinking 5 kali.

Silahkan Anda coba untuk mencopot selang infus pada catridge lalu silahkan pasang kedua catridge pada dudukan printer dan jalankan printer. Jika berhasil, maka silahkan pasang kembali selang infus lalu pasang catridge pada tempatnya dengan baik dan benar jangan sampai miring atau tidak lurus atau tidak pas.

Jika dudukan lubang selang infus terlalu besar silahkan gunakan lem lilin untuk mempersempit lubang agar selang tidak bergeser atau bergerak saat printer siap digunakan.

Ketiga jika kedua cara di atas tidak menyelesaikan masalah, kemungkinan catridge telah rusak dan mau tidak mau Anda harus menggantinya dengan catridge baru, harganya sekitar Rp. 190.000 untuk warna hitam dan Rp. 250.000 untuk catridge warna iP2770 terbaru.

Itulah cara mengatasi printer canon iP2770 lampu kuning berkedip 5 kali sepengetahuan saya dan telah saya alami sendiri, begitupun dengan cara mengatasinya dan alhamdulillah berhasil di nomor kedua dan tidak perlu mengganti catridge dengan yang baru.

Artikel Terkait


EmoticonEmoticon